Launching Destinasi Wisata Curug Sipitung, Curug Wangan Wali dan Jalur Pendakian ke Puncak Prau

Launching Proyek Perubahan Destinasi Wisata Curug Sipitung, Curug Wangan Wali dan Jalur Pendakian Pu

    Kekayaan alam berupa potensi Wisata di Kecamatan Bawang di explore secara maksimal oleh Camat Bawang Dwi Riyanto, AP. MM. Hal ini dibuktikan dengan kegigihannya mengangkat destinasi wisata di Kecamatan Bawang yang berada di lereng gunung Prau. 

    Masyarakat Dukuh Sidomulyo Desa Jambangan bekerja bakti berhari-hari memperbaiki jalan menuju berbagai wahana wisata di desanya diantranya Curug Sipitung, Curug Wangan Wali, Pancuran Poncowati, Bukit Tebing Batu, Batu Teratai dan jalur pendakian ke Puncak Prau. 

    Banyak wahana wisata di desa Jambangan ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dalam sambutanya pada acara launching destinasi wisata Curug Sipitung, Curug Wangan Wali dan jalurpuncak pendakian Prau Drs. Nasihin, M.Hum Sekda Kabupaten Batang menyampaikan "kami sangat optimis, potensi destinasi wisata ini bisa membawa dampak yang baik terhadap perekonomian masyarakat dan daerah.Peran masyarakat dan semua institusi terkait dan pemerintah setempat harus bisa bersama-sama mewujudkan ini semua," tuturnya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bambang Supriyanto, SH, M.Hum., pada Rabu 16 Nopember 2016. 

    Camat Bawang, Dwi Riyanto AP MM, menyampaikan potensi destinasi wisata Air Terjun Sipitung berbeda dengan potensi wisata lainnya.Pasalnya, kawasan ini memiliki berbagai wahana yang sangat banyak . Seperti Bukit Tebing Batu ini juga dijadikan sebagai wahana olahraga climbing ( panjat tebing ) yang memiliki ketinggian yang bervarisi. Kawasan ini kedepan akan kita jadikan sebagai Sport Tourism," katanya.

    Dalam acara launching Wahana Potensi Wisata Air Terjun Sipitung tersebut, Sekda Batang, Asisten Pemerintahan Batang dra. Lani Dwi Rejeki MM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bappeda, Perhutani, BPMPT, dan Muspika Bawang sebelumnya juga melakukan penghijauan penanaman pohon disekitar  lokasi dengan dibantu para mahasiswa KKN UNNES Semarang.( Sayid )

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Google Plus

Komentar

Tulis Komentar

Log In Facebook Untuk Tulis Komentar