Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di Wisata Alam Sikembang

Sosialisasi POKDARWIS oleh DISPARPORA Batang

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, mengadakan agenda kegiatan Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di Wisata Alam Sikembang pada Kamis, 16 Maret 2017.

        Di era perkembangan sektor wisata sekarang ini, Siapa yang tidak mengenal Sikembang Park. Potensi Wisata yang memanfaatkan kekayaan Alam di Kecamatan Blado yang secara maksimal dikembangkan oleh masyarakat Dukuh Kebaturan. Hal ini dibuktikan dengan kreativitas masyarakat dalam mengangkat Destinasi Wisata di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang.

        Dalam setiap tahap pembangunan Destinasi Wisata, Maka Kegiatan Sosialisasi dari Dinas Pemerintahan terkait, sangatlah diperlukan sebagai upaya koordinasi antara masyarakat, LMDH dan Pemerintah sebagai Fasilitator. Kepala Bidang Promosi & Pengembangan SDM Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Endah Karunia Sabati, SE dalam sosialisasi menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman Kelompok Sadar Wisata tentang arti Sadar Wisata dan Sapta Pesona serta bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari yang mampu mendorong atau memotivasi masyarakat untuk meningkatkan daya tarik Pariwisata.

        Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang Bpk. Hanung Parjanto, SE , M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa sinergifitas dengan semua elemen baik masyarakat, swasta maupun pemerintah dalam meningkatkan inovasi serta kreativitas sangat di perlukan sehingga mampu mewujudkan pariwisata yang berjalan dengan baik.

        Kegiatan Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) tersebut, sekaligus pembentukkan Kelompok Sadar Wisata yang ada di lokasi tersebut yang bernama POKDARWIS BOMBAT (Kelompok Sadar Wisata Bocah Kebaturan) yang bermula dari inisiatif kelompok pemuda serta masyarakat Desa Kembang Langit dalam pengembangan Destinasi Wisata Alam Sikembang Park. Dan harapan dari terselenggaranya sosialisasi hingga terbentuknya POKDARWIS BOMBAT mampu menjadikan sebuah tolok ukur dalam pengembangan objek wisata yang ada di Batang.

        

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Google Plus

Komentar

Tulis Komentar

Log In Facebook Untuk Tulis Komentar