JAMBORE POKDARWIS 2017

Wawancara Plt. Bupati Batang dalam Jambore Pokdarwis 2017

Dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Batang ke-51 Tahun, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Batang, turut meramaikan dalam penyelenggaraan acara Jambore Kelompok sadar Wisata (POKDARWIS)  Kabupaten Batang 2017 yang berlangsung di Desa Pandansari Kecamatan Warungasem pada tanggal 4-5 April 2017.

Acara ini adalah tindak lanjut dari pembinaan yang sebelumnya telah diberikan pada POKDARWIS dan dalam terselenggaranya kegiatan ini oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Batang diharapkan mampu untuk mendorong potensi pariwisata agar terus dikembangan melalui sinergifitas dengan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di masing-masing wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Batang dan selain itu juga sebagai bekal persiapan untuk mengikuti Jambore POKDARWIS tingkat Provinsi.

Kegiatan Jambore POKDARWIS ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Batang, Bpk. Nasikhin yang juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Plt. Bupati Batang Bpk. Nasikhin menyampaikan “dengan Jambore ini harapannya, para Kelompok Sadar Wisata betul-betul berperan dalam rangka membangun budaya wisata di Kabupaten Batang”.

Sebanyak 16 POKDARWIS dari semua Desa atau Kecamatan yang memiliki Objek Wisata terlibat dalam Jambore tersebut. Bahkan, dalam terselenggaranya jambore ini sekaligus merupakan ajang perlombaan antar POKDARWIS untuk mengembangkan potensi kreatifitas dalam bidang Pariwisata yang ada di wilayahnya masing-masing dan nantinya yang terbaik akan mendapatkan Apresiasi  berupa Trofi Penghargaan dan Uang Pembinaan oleh DISPARPORA Batang.

Kabupaten Batang memiliki potensi Wisata yang beragam mulai dari wisata alam, situs purbakala, wisata religi dan lain-lain. Untuk itu melalui kegiatan Jambore ini mampu mengembangkan pariwisata Kabupaten Batang yang dipadukan dengan konsep sinergifitas kearifan lokalnya. Selain itu diharapkan seluruh peserta mampu memberi peran yang bermanfaat serta inovasi terbaru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan datang sehingga mampu berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pengumuman Juara Jambore Kelompok Sadar Wisata 2017 :

·         Juara I POKDARWIS Ganesha

·         Juara II POKDARWIS Argo Binangkit

·         Juara III POKDARWIS Pesona Alami

 

·         Juara Harapan I POKDARWIS Bombat

·         Juara Harapan II POKDARWIS Mustika Kamulyan

·         Juara Harapan III POKDARWIS Tirta Swara

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Google Plus

Komentar

Tulis Komentar

Log In Facebook Untuk Tulis Komentar