SI KEMBANG MENJADI SALAH SATU IKON WISATA ALAM KABUPATEN BATANG

Pelepasan Peserta Jalan Sehat dalam rangka perayaan Ulang Tahun Sikembang Oleh Bupati Batang

Batang – kegiatan Anniversary atau ulang tahun yang pertama untuk wahana wisata alam Si Kembang, saya termasuk yang bergembira karena pada hari ini adalah satu tahun ulang tahun wahana wisata alam dari sikembang yang memang menjadi salah satu ikon wisata alam kabupaten Batang hal tersebut disampaikan Bupati Batang Wihaji pada acara Hari lahirnya wisata alam si kembang di dukuh Kebaturan desa Kembanglangit kecamatan Blado kabupaten Batang minggu (12/11).

Beliau atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada teman-teman tim pengelola wisata alam sikembang dan kepada KPH pekalongan yang sudah bekerjasama dengan baik.

Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke satu untuk wisata alam sikembang semoga sikembang kedepan tambah maju, tambah baik serta wisatanya bertambah inovatif dan wahananya juga bertambah dan semoga peserta atau pengunjungnya tambah banyak.

Dan semoga di wisata alam sikembang yang berkunjung tidak hanya dalam negeri saja akan tetapi bisa luar negeri, kemudian inovasi baik kuliner maupun tempat penginapannya dapat berkembang. Saya senang karena salah satu program saya pemerintah kabupaten batang adalah program pengembangan wisata Batang sebagai salah satu program kita visit batang year 2022.

Harapan kami ini kabupaten Batang adalah kabupaten batang yang menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah tidak hanya kabupaten batang dan sekitarnya akan tetapi di daerah -daerah lain dan harapan kita semoga ada wisatawan mancanegara yang dapat hadir di wisata alam sikembang kata Wihaji.

Hal ini tentu menjadi harapan bersama apalagi kita slogan Batang sebagai Kabupaten Heaven Of Asia atau Sorganya Asia. Oleh karena itu kita lagi siapkan infrastrukturnya, masyarakatnya, dan kita siapkan pengelolaan lembaganya ujar Bupati Batang.

Saya juga berharap untuk pengelolaanya dapat memiliki inovasi-inovasi baru seperti wahananya tambah yang baru dan memunculkan yang unik agar masyarakatnya tertarik untuk hadir di sikembang kata Bupati Batang Wihaji.

Wahyu selaku panitia Hari ulang tahun wisata alam sikembang mengatakan di hari ulang tahun yang pertama ini harapan wisata alam sikembang kedepan lebih baik dan maju lagi dan dapat berinovasi lagi serta penelitian lebih luas dan dapat terexplore ke luar daerah, seperti misi pemerintah kabupaten batang.

Kami selaku pengelola wisata alam ini semoga dapat lebih baik lagi sesuai regulasi aturan yang harus kita ikuti, dimana harapan paling besar kami yakni kita bebes berinovasi dilapangan kata wahyu

Dalam kegiatan hari ulang tahun wisata sikembang ini juga diadakan jalan sehat, dan festival Hamemook (ayunan yang terbuat dari kain) itu yang membuat komunitas yang terorganisir, camping ground serta juga dilaksanakan sharing bersama dengan pengelola wisata-wisata alam yang ada di batang serta pengenalan produk-produk kita agar bisa lebih terkenal lagi. Adapun peserta dari kabupaten batang sendiri, kabupaten pekalongan dan sekitarnya ujar wahyu selaku ketua pengelola si kembang dari pokdawis.

Selain Perayaan Hari ulang tahun wisata alam sikembang juga dilaksanakan jalan sehat yang dilepas secara langsung oleh Bupati Batang, yang diikuti oleh ratusan pengunjung wisata alam sikembang dan disediakan beberapa doorprize agar lebih meriah.

 

 

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Google Plus

Komentar

Tulis Komentar

Log In Facebook Untuk Tulis Komentar