Pembinaan Dan Pengukuhan POKDARWIS Baru

Penandatanganan lembar pengukuhan oleh Kepala DISPARPORA Kabupaten Batang

    Kamis 23 Maret 2017 telah terselenggara kegiatan Pembinaan dan Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) 2017 oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang yang di ramaikan oleh para tamu undangan dari Kelompok Sadar Wisata masing-masing kecamatan di Kabupaten Batang yang menjadi peserta Pembinaan tahun ini di Hotel Dewi Ratih - Batang.

    Kegiatan Pembinaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk berkoordinasi serta pemberian materi baru tentang kepariwisataan daerah kepada para penggiat Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) dari berbagai objek wisata daerah masing-masing kecamatan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Batang. Pada kesempatan kali ini pula bersamaan dengan pengukuhan POKDARWIS Baru yaitu Kelompok Sadar Wisata Bocah Kebaturan (POKDARWIS BOMBAT) yang dikukuhkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Bapak Bambang Supriyanto, SH. M.Hum, dan dalam sambutan setelahnya beliau menyampaikan "Perlu adanya pemberdayaan lembaga-lembaga masyarakat seperti POKDARWIS terhadap Pemerintah untuk memudahkan koordinasi dalam pemenuhan tugas terkait Pariwisata, karena usaha akan maju jika saling bersinergi satu sama lain".

    Dan dalam kegiatan Pembinaan POKDARWIS ini turut mengundang dan di buka secara resmi oleh Plt. Bupati Batang  Bapak Nasikhin, Sehingga pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan bahwa "Kabupaten Batang adalah daerah yang kaya akan sumber daya alamnya, oleh karena itu perlunya pengembangan dari para Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kabupateng Batang mampu menciptakan hal yang inivatif dan kreatif sehingga selain mampu mengimplementasikan arti Sapta Pesona, juga mampu membuat peningkatan dari sektor pertumbuhan ekonomi Pariwisata".

    Pada Kesempatan tahun ini Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang turut meghadirkan pula tokoh Pariwisata dari Dieng, Wonosobo - Jawa Tengah, bernama Alif Faozi beliau adalah penggiat pariwisata sekaligus ketua dari Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa, dalam penyampaiannya sebagai pemateri beliau berkata "Pariwisata itu tanpa batas dan berdampak sangat luas, karena inovasi itu bisa berasal dari mana saja". Oleh karena itu jika kita sebagai penggiat pariwisata mampu berkembang dengan inovasi serta kreativitas positif yang baik maka dampak yang sangat luas akan kita dapat seperti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dalam sektor pariwisata

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Google Plus

Komentar

Tulis Komentar

Log In Facebook Untuk Tulis Komentar