Konvensi Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Batang Tahun 2016

Foto bersama wakil bupati kabupaten Batang, Bapak H.Sutadi

Pagi hari, tampak di Sendang Sari hotel ramai kedatangan oleh pengunjung.Ya mereka adalah peserta jambore kelompok sadar wisata (pokdarwis) se-kabupaten Batang. Program ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batang pada tanggal 24-25 Mei 2016 di Hotel Sendang Sari. Acara ini diikuti oleh 14 pokdarwis se - kabupaten Batang.

PARIWISATA...........JAYA!!!

POKDARWIS...........SIAP!!!

BATANG..................LUAR BIASA!!!

Ya itulah itulah merupakan jargon untuk menyemangati kami pada saat kegatan tersebut. Kami menyeru dan berteriak dengan full energi. Bapak Lomo sebagai juri menyatakan bahwa "Dengan adanya kegiatan ini kita bisa melaksanakan KIS , yaitu Koordinasi, Informasi dan Sinkronisasi. Dan bangunlah komunikasi melalui konvensi"

Jambore ini terdiri atas Lomba Cerdas Cermat(LCC), Yel-yel dan Paparan Tanggap Sapta Pesona.Hari pertama yaitu LCC. Kemudian malam hari dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dan presentasi hasil tanggap sapta pesona. 

peserta jambore tahun ini begitu cerdas dan cekatan saat menjawab pertanyaan dari dewan juri. Soal belum selessai dibacakan, mereka sudah berebut untuk menjawab soal dengan memencet bel masing-masing kelompok. Sungguh luar biasa.Tidak kalah pula dengan penampilan yel-yel mereka. Sungguh bagus dan menghibur. Mereka tampak semangat dengan kegiatan ini walaupun sudah larut malam. 

Hari kedua dilanjutkan dengan grand final LCC yang diikuti oleh 6 pokdarwis. Mereka begitu hebat menjawab soal-soal tersebut. Sebelum dibacakan hasil ada  beberapa kesan dan pesan dari peserta lomba tersebut diantaranya: oleh Mas Huda dari pokdarwis Lingga Badra, wonobodro, mengungkapkan bahwa "saya disini senang karena banyak teman, pengalaman dan wawasan baru. ,sangat senang sekali bertemu dengan orang-orang baru. jangan melupakan hari ini, karena hari itu berwarna" ungkapan ini diakhir dengan menyanyikan lagu yang berjudul"crazy".

Di bawah ini daftar pemenang Konvensi Pokdarwis Kabupaten Batang tahun 2016 sebagai berikut:

Lomba Cerdas Cermat

Juara 1                 : Pokdarwis Arum Sari

Juara 2                 : Pokdarwis Promas Assik

Juara 3                 : Pokdarwis Ganesha

Juara harapan 1    : Pokdarwis Ujung Jaya

Juara harapan 2    : Pokdarwis Mustika Kamulyan

Juara harapan 3    : Pokdarwia Wast
 Penampilan yel-yel terbaik diraih oleh Pokdarwis Promas Assik

Juara 1                 : Pokdarwis Arum Sari

Juara 2                  : Pokdarwis Ganesha

Juara 3                    : Pokdarwis Promas Assik

Kemudian acara ini ditutup oleh sekretaris Disbudpar kabupaten Batang, Bapak Suprayitno, S.Kar.M.Si, beliau berpesan bahwa jambore ini seyogyanya "dicakkan" diimplementasikan di seluruh obyek wisata kabupaten Batang agar lebih bagus dan menarik. 


Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Google Plus

Komentar

Tulis Komentar

Log In Facebook Untuk Tulis Komentar