GANDENG KOMUNITAS, SUSUN DAN LAUNCHING KALENDER EVENT


Perdana, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang berkolaborasi bersama Komunitas dalam menyusun Kalender Event Batang 2019.

Butuh waktu hampir 2 bulan di penghujung tahun dalam penyusunan kalender event bersama Komunitas yang puncaknya terjadi pada penyelenggaraan event Festival Komunitas Batang 2018 pada Sabtu, 15 Desember 2018 yang bertempat di Obyek Wisata Pantai Sigandu Batang.

Penyelenggaraan Festival Komunitas Batang tersebut merupakan embrio dari salah satu usulan Kalender Event yang akan terselenggara pada Tahun 2019 nanti. Sebagai Project Leader Tatik Setyaningsih menyampaikan “Tujuan dari Festival ini untuk merangkul seluruh Komunitas yang ada di Batang tuk saling menguatkan dan saling mendukung program komunitas masing-masing dan utamanya adalah mewadahi komunitas agar terfasilitasi dalam beraspirasi dan mampu bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Batang.”

“Dengan terselenggaranya event tersebut di Obyek wisata  secara otomatis dan berkelanjutan para pegiat komunitas yang ada di Batang akan menjadi influencer terhadap wisatawan atau rekan lainnya dalam mendukung program Pemerintah yang menjadi andalan yaitu mewujudkan tahun kunjungan Pariwisata pada 2022 mendatang melalui event yang juga mampu menunjang sebagai sarana promosi Pariwisata”. Imbuh Kepala DISPARPORA Batang Wahyu Budi Santoso.

Kemudian, pada 31 Desember 2018, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang berhasil melaunching atas tersususunnya kalender event Batang 2019 dan dengan bangga mengapresiasi kerjasama proses yang merupakan sinergi atas kolaborasi bersama rekan-rekan Komunitas dalam penyelenggaraan kegiatan Tahun Baru, Gelaran Wayang Kulit di Alun-alun Batang yang disaksikan oleh Masyarakat Batang dan Wisatawan yang berkunjung.

Wahyu Budi Santoso menambahkan dalam keterangannya “apa yang menjadi aspirasi atau keinginan dan harapan Rekan-rekan Komunitas di Batang akan kita tampung dan fasilitasi yang kemudian akan disinkronkan dengan program yang telah menjadi rencana kerja di Tahun mendatang terkait pengoptimalan destinasi dan media promosi wisata, agar yang menjadi harapan dalam Visit Batang Years 2022, segera terwujud.” Tuturnya.

Setelah adanya sinergitas antara Pemerintah dan Komunitas harapan kedepan adalah tetap terjaganya komunikasi dan ruang peran bagi Komunitas tuk saling berkolaborasi terkait mendukung program Pemerintah dan yang telah di programkan bersama Guyub Rukun Mbangun Batang.

05 Maret 2019 Eka Dibaca 492 Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial