PERSIAPAN MENUJU NORMAL BARU PARIWISATA BATANG

Dalam Masa Persiapan New Normal disektor pariwisata Pemerintah Kabupaten Batang meninjau serta menguji kesiapan protokol kesehatan di obyek wisata Taman Safari “Batang Dolphin Center” di Kecamatan Batang, 2 Juni 2020

          Bupati Batang Dr. H. Wihaji, S.Ag, M.Pd secara khusus datang langsung didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso, S.Sos, MM untuk melihat protokol seperti apa yang di terapkan pengelola wisata tersebut. Pada kesempatan itu Bupati Batang menyampaikan pesannya “Kita cek sejauh mana kesiapan protokol kesehatanya, Kalau bisa taman safari memfasiltasi masker dan face shield, serta sebelum masuk harus ada pengecekan suhu badan jika tidak sesuai dengan ketentuan maka pengunjung dilarang memasuki kawasan. karena itu wajib bagi pengunjung agar tidak terjadi kontak fisik dan hal ini dapat menjadi antisipasi penyebaran virus. Saya tidak ingin obyek wisata yang nantinya dibuka malah menjadi klaster penularan baru, sehingga harus di jaga ketat protokol kesehatanya.”

          “Pada era normal baru yang nantinya akan diterapkan untuk antisipasi Pemerintah Daerah juga berperan dalam mendukung dan menyiagakan posko kesehatan dengan fasilitasnya seperti ambulance dan bantuan medis lainnya yang diperlukan, karena itu merupakan bagian dari protokol kesehatan di sektor pariwisata.” Imbuh Bupati Batang Wihaji.

16 Juni 2020 Eka Dibaca 26 Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial