DISPARPORA GELAR PELATIHAN HOMESTAY GUNA KEMBANGKAN POTENSI DESA WISATA

Selasa, 20 Oktober 2020 - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang mengelar pelaksanaan pelatihan manajemen homestay yang dilaksanakan di aula Agro Wisata Pagilaran.

    Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Wahyu  Budi Santoso menyampaikan pesannya " Disini kita belajar, bagaimana homestay ini bisa layak, tidak perlu mewah yang penting prasarana bersih dan cukup bagus. Desa wisata berkembang dan ada inovasi, jadi objek wisata dan desa wisata bisa saling maju dan bersinergi bersama”.

    Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan yaitu 40 orang yang berasal dari perwakilan setiap desa wisata yang tersebar di Kabupaten Batang mulai dari Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) hingga pengelola Destinasi perseorangan atau mandiri Pelatihan ini berlangsung pada 20 s/d 22 Oktober 2020, di Agro Wisata Pagilaran.

    Pelatihan manajemen homestay ini diharapkan bisa menjadi salah satu kekuatan pariwisata di Kabupaten Batang serta diharapkan tiap desa wisata untuk saling support saling membantu dan saling mempromosikan agar dapat bersinergi bersama. Pengembangan homestay ini tidak hanya pada pengelolaan rumah untuk menjadi tempat wisata, tetapi juga bagaimana desa wisata bisa menyiapkan kegiatan, suasana, pelayanan serta memiliki daya tarik yang dapat mengundang para wisatawan untuk datang ke desa wisata tersebut. (Eka | Adina Nova)

09 November 2020 Eka Dibaca Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial