JELANG AKHIR TAHUN, DISPARPORA GELAR BATANG EKRAF FESTIVAL SECARA VIRTUAL

Batang, 3 Desember 2020 acara pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif “BATANG EKRAF FESTIVAL” berlangsung secara virtual yang disiarkan secara LIVE lewat channel youtube Batang TV. Kemeriahan acara ini berlangsung hingga 5 Desember 2020 dengan Roban Fashion Week sebagai penutup acara.

Pameran Ekonomi Kreatif Kabupaten Batang tahun 2020 ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Komunitas baik pelaku Ekonomi Kreatif kemudian Komunitas Batang dan juga memerankan Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kabupaten Batang yang telah ditetapkan oleh Bupati Batang Dr. Wihaji, S.Ag, M.Pd. Kabupaten Batang memiliki 17 Subsektor Ekonomi Kreatif yang akan didampingi, dipacu dan dioptimalkan sehingga bisa mengangkat potensi kabupaten batang tidak hanya untuk Kabupaten Batang saja tetapi untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat serta untuk komunitas nasional dan ekspor. Pameran Ekonomi kreatif ini terdiri dari 3 kegiatan terdiri dari Pameran Ekonomi Kreatif, Festival Komunitas, dan yang ketiga yaitu event fashion tahunan yang digagas oleh rekan-rekan Paguyuban Sekar Gading (Duta Wisata Batang) “Roban Fashion Week” ujar Kepala Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso, S.Sos, MM dalam Laporannya.

Pada Kesempatan yang sama di Malam Pembuka Bupati Batang Wihaji menjelaskan dalam pidatonya bahwa Pandemi Covid-19 ini memaksa kita untuk kreatif, yakinlah pada kekuatan UMKM yang nanti dimulai dari kegiatan para komunitas akan menjadi inspirasi dan kekuatan baru dalam perekonomian di Industri Ekonomi Kreatif. Beri peluang, beri ruang dan beri kegiatan sehingga semuanya dapat senang kemudian bermanfaat dan berkah bagi pelaku UMKM dan Ekraf.

Batang Ekraf Festival juga menghadirkan Talkshow bersama Bupati Batang Wihaji dan Budayawan Sosiawan Leak yang berbincang mengenai " Kreatifitas Ala New Normal" Juga Kelas Berbagi "Peran Komunitas Bersinergi dalam menghadapi Pandemi" bersama Ainun Chomsun Founder Akademi Berbagi & Cyber Collaborator sebagai Narasumber. (Aidina | Hayyu)


06 Desember 2020 Eka Dibaca 186 Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial