GELAR LOMBA CIPTA LAGU, RUMAH KITA AWALI EVENT DI 2021

Sabtu, 13 Februari 2021. Telah diselenggarakan secara virtual Kegiatan Batang Song Festival 2021 oleh Komunitas Musik “Rumah Kita” yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang di Wisata Agro Selopajang Timur, Kecamatan Blado.

Rumah Kita merupakan salah satu Komunitas yang mewadahi para seniman musik yang ada di Kabupaten Batang. Dengan terselenggaranya Batang Song Festival “Cipta Lagu” ini diharapkan dapat menjadi jembatan antara pemusik indie yang ada di Batang kepada para Produsen Rekaman di Industri Musik.

Pada sambutan Ketua Panitia Batang Song Festival 2021, Erwin menyampaikan Rasa Syukur dan Apresiasinya atas keikutsertaan dari semua Elemen yang terlibat, baik dari Rekan-rekan Panitia, Peserta dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Batang yang telah mendukung acara tersebut.

“Kegiatan ini terselenggara dengan memenuhi semua standar Protokol Kesehatan yang berlaku dalam masa Pandemi seperti ini, namun tidak menyurutkan semangat kami dalam menyelenggarakan event yang mampu mengangkat Potensi para musisi di Batang untuk selalu berkarya. Karena event ini juga diharapkan mampu mendukung hasil karya dari sumber Kekayaan Intelektual para musisi hingga dapat mendukung Program Pemerintah dalam mewujudkan Tahun Kunjungan Pariwisata Batang di 2022 mendatang melalui sebuah Pagelaran Seni seperti ini.” Ucap Erwin pada sambutannya.

Turut Hadir pada Pembukaan Acara Batang Song Festival 2021, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso, S.Sos, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Selamat atas terselenggaranya Event BSF 2021 yang sempat tertunda, yang sebelumnya akan dilaksanakan pada November 2020 namun karena aturan terkait Protokol Kesehatan yang berlaku dan kita harus mentaati anjuran tersebut hingga akhirnya dapat terlaksana di Tahun 2021 ini secara Virtual dan Tertutup tanpa Penonton.”

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan harus terus dikembangkan menjadi Kalender Event tahunan di Kabupaten Batang. Kemudian Kegiatan Musik ini merupakan kegiatan yang menjadi salah satu subsektor Bidang dalam Ekonomi Kreatif, karena music juga bagian dari sebuah kreatifitas sebuah karya. Dan Rumah Kita ini saya harapkan menjadi rumah besar para musisi dan talent-talent kreatif yang ada di Kabupaten Batang.” Imbuh Kepala Disparpora Wahyu Budi Santoso.

Kedepan Hasil Karya Cipta Lagu dalam Batang Song Festival 2021 ini akan ditayangkan pada Youtube Channel “Batang TV” Serta, selama dua bulan ke depan akan di putar pada Radio Abirawa FM Batang.

15 Februari 2021 Eka Dibaca 90 Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial