KUNJUNGAN MAS MENTRI SANDIAGA UNO (MENPAREKRAF) DI DESA WISATA BESANI

Batang- Desa Besani, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang Masuk 75 besar penerima Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno. Untuk menilai secara langsung, Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi langsung Desa Besani Sabtu (10/06/2023).

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau akrab disapa mas mentri ini mengatakan, Desa Besani adalah kolaborasi antara Pemerintah daerah dengan provinsi dan juga para pengelola pariwisata serta peran dari masyarakat yang sangat antusias.

Masyarakat menyambut sangat baik, ini menunjukkan bahwa program pemerintah yang sudah baik ini harus tetap didorong untuk bisa mempercepat pemulihan ekonomi kita dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sangat dibutuhkan.

Menparekraf juga menekankan bahwa Desa Besani memberikan contoh bagi desa-desa lain dengan menghadirkan investasi besar dari investor China. Desa ini menciptakan kampung Jawa-Mandarin yang mengajarkan bahasa Mandarin kepada anak-anak di Desa Besani

Mas Mentri Sandiaga Uno juga mengakui bahwa Desa Besani memiliki potensi besar, seperti produk teh dan beberapa produk lainnya yang sudah mendunia. Ia berencana untuk membawa lebih banyak kolaborasi dengan dunia usaha dan memperluas pemasaran produk-produk tersebut agar lebih dikenal di tingkat internasional.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyambut, baik kehadiran Menparekraf Sandiaga Salahaddin Uno yang telah menyempatkan hadir secara langsung di Desa Besani ini. Bu PJ berharap, dengan hadirnya Menparekraf ini dapat membawa Kabupaten Batang di bidang kepariwisataan supaya bisa mendunia lewat Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

10 Juni 2023 Ihza Dibaca Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial