PEMILIHAN MAS DAN MBAK DUTA WISATA KABUPATEN BATANG 2021, KEMBALI DI GELAR SECARA VIRTUAL

 

Batang, 17 September 2021 – Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang menggelar Malam puncak Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2021 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang.

Setelah satu tahun sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang akhirnya kembali digelar pada tahun 2021 secara virtual melalui kanal Youtube “Disparpora Batang Official”. Meskipun diselenggarakan saat masa pandemi, Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang berlangsung meriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Sebanyak 126 peserta yang terdiri dari perwakilan Kecamatan, Sekolah, Universitas dan Umum melalui tahapan seleksi yang ketat dimana terdapat tes tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh beberapa dewan juri dengan berbagai background pekerjaan dan passion, mulai dari Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kab. Batang, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, Akademisi hingga Public Speaker. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, lahirlah 20 Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2021 yang akan berkompetisi hingga malam puncak Grand Final.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso, S.Sos., M.M. menyebutkan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan potensi generasi muda Kabupaten Batang untuk menjadi Duta Pemuda Kabupaten Batang dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Batang. Dalam sambutannya, Beliau juga mennyampaikan bahwa Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada masa pandemic Covid-19. Tahapan-tahapan wawancara juga dilangsungkan secara virtual.

Sebanyak 20 Finalis yang mewakili Sekolah, Kecamatan, Universitas maupun Umum tampil luar biasa dengan beberapa busana karya para designer kondang dengan nuansa batik yang dikemas dalam balutan busana modern sehingga mendapatkan kesan elegan dengan tetap menonjolkan batik sebagai kearifan lokal budaya Indonesia. Para finalis diberikan berbagai macam pelatihan mulai dari pelatihan public speaking, Bahasa inggris dan berbagai macam pelatihan lainnya sebagai penunjang kemampuan para Finalis dalam berkompetisi untuk memenangkan gelar Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2021.

         Setelah 20 Finalis tampil di atas panggung, mereka kembali diseleksi untuk menjadi Top 5 Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2021. Para Top 5 melakukan sesi presentasi program kerja yang mereka rancang untuk membangun dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Batang. Setelah melakukan sesi presentasi, Dewan Juri kembali melakukan seleksi untuk menentukan Top 3 Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2021.

        Asyharudin Yusuf dan Hani Falasifah sukses menyabet gelar Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2021. Malam puncak Grand Final juga melahirkan Mas dan Mbak Duta Wisata Juara 1 dan dua, Harapan 1 dan 2, Persahabatan, Atribut dan Favorit Kab. Batang. Dengan rancangan program kerja yang luar biasa, diharapkan dapat berkolaborasi dengan baik untuk membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Batang bersama Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang. ( Dika | Eka )

05 Oktober 2021 Eka Dibaca Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial