PPKM LEVEL 2, DISPARPORA BERSAMA SATGAS COVID 19 KEMBALI MENGECEK KESIAPAN OBJEK WISATA

                Minggu, 29 Agustus 2021 Dinas Pariwisata Kepemudaan dan OLahraga bersama Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Batang meninjau penyelenggaraan Simulasi pembukaan wisata di Batang Dolphin Center, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Saat ini Kabupaten Batang memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Pemerintah Kabupaten Batang dalam hal ini diwakilkan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga mulai bergerak melakukan tinjauan, sosialisasi dan simulasi di tempat-tempat wisata seperti Batang Dolphin Center. Mengawali simulasi di sektor Pariwisata, Tim Satuan Tugas (satgas) Covid-19 terdiri dari Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah mulai mengecek kesiapan tempat wisata Batang Dolphin Center.

                    Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Batang, Bapak Wahyu Budi Santoso, S.Sos, MM. Menjelaskan “Tujuan utama pemerintah adalah tetap mencega serta menekan angka penyebaran Virus Covid-19 dengan membatasi maksimal jumlah pengunjung wisata sebanyak 25 persen, untuk simulasi pembukaan objek wisata kita fokuskan pada wisata outdoor terlebih dahulu, seperti Batang Dolphin Center, Sikembang Park, Forest Kopi, dan Wisata alam lainnya, karena untuk memudahkan pencegahan. Tentunya akan kita jadwalkan untuk mengecek kesiapan masing-masing komponen wisata dalam pencegahan penyebaran Covid-19” Jelas Kepala Disparpora Kabupaten Batang.

                   Manajer Operasional Batang Dolphin Center, Bapak Oktavianus Bagus Danu Wijaya, mengatakan “Kami siap menerapkan standar Protokol Kesehatan sejak pintu masuk dan seterusnya. Tiap pengujung yang masuk kami periksa dengan mengukur Suhu Tubuh, lalu kami lakukan pendataan seperti mencantat nama di daftar pengujung, nomor kendaraan, dan nomor telepon pengujung tersebut untuk memudahkan pemeriksaan apabila nantiya terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Kami juga membatasi kungungan Batang Dolphin Center menjadi 25 persen dari Kapasitas biasanya” Jelas Pak Danu. ( Rd. Ashaaf | Eka )

02 September 2021 Eka Dibaca Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial