SUKSES GELAR FAM TRIP, GENPI BATANG KENALKAN PARIWISATA BATANG

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Batang bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang menggelar kegiatan Fam Trip yang bertajuk Yuk Dolan Batang di Sikembang Park, Forest Kopi dan Agrowisata Pagilaran. Sabtu (31/8/2019). 

Kegiatan ini menghadirkan perwakilan GenPI dan blogger se-Jawa Tengah dan diikuti oleh peserta umum. Turut hadir dalam Fam Trip, Wakil Bupati Batang Suyono,S.IP, M.Si membuka acara sekaligus diskusi tentang potensi wisata Kabupaten Batang. Suyono mengaku sangat mendukung kegiatan yang digelar GenPI Batang. Pasalnya GenPI Batang dapat mendukung pariwisata Batang.

"Pariwisata menjadi salah satu program prioritas di Kabupaten Batang sehingga promosi potensi wisata perlu digencarkan. Kegiatan pemuda semacam ini memang harus digalakkan. Tak hanya pariwisata, kegiatan sosial dan kepedulian ke masyarakat juga," tutur Suyono.

Ketua GenPI Batang, Eka Panca Wijaya menyampaikan tujuan dari digelarnya Fam Trip  Yuk Dolan Batang 2019 ini yakni untuk menggelorakan pariwisata dan event pariwisata di Kabupaten Batang sehingga dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Batang dalam mensukseskan program Visit Batang 2022. Tentu hal ini harus dibarengi dengan langkah-langkah kreatif dari para pegiat pariwisata.

"Kami berusaha untuk sinergi dengan penggiat wisata di Sikembang Park, Forest Kopi, dan Agrowisata Pagilaran memberikan penjelasan lebih kepada teman-teman blogger dan GenPI se-Jawa Tengah. Harapannya seusai kegiatan ini para blogger dan GenPI dapat memberikan ulasan terkait pariwisata di Batang ini sehingga informasi tentang pariwisata Batang dapat tersebarluaskan secara maksimal," ungkap Panca.

Disebutkan Panca bahwa Fam Trip ini diikuti oleh 16 perwakilan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah sejumlah 36 orang dan 90 orang peserta umum. Sebanyak 126 orang ini tak hanya dikenalkan tentang tempat wisata tetapi juga kopi Batang yang juga menjadi icon produk unggulan khas Kabupaten Batang.

03 September 2019 Eka Dibaca 540 Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial