BANGKIT DI MASA PANDEMI, DISPARPORA BATANG MEMBUKA "CULINARY CLASS"

Bangkit di Masa Pandemi. Pemerintah Kabupaten Batang melalui DISPARPORA Batang membuka “Culinary Class”. Dengan mengutamakan juga Protokoler Kesehatan dalam kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Kuliner dan Belanja Tahun 2020 diikuti oleh unsur Pelaku Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner dan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 23 September 2020 di Hotel Dewi Ratih, Sambong, Batang.

Pelatihan ini bertujuan untuk melatih dan mendukung pengembangan dari kreatifitas para Penggiat / Pelaku Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner serta memperkenalkan, melestarikan dan memanfaatkan potensi daerah melalui sector kuliner agar dapat memiliki nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Adapun peserta yang terlibat dalam Kegiatan “Culinary Class” ini meliputi Pengelola Desa Wisata, Pengelola Rumah Makan, Pengelola Catering, serta pelaku Ekraf bersifat perorangan yang tersebar di 15 Kecamatan Se Kabupaten Batang.

Dalam sambutan pembukaan acara Kepala Disparpora Wahyu Budi Santoso, S.Sos. MM. menyampaikan pesannya “Kegiatan kali ini kita melatih para penggiat ekonomi kreatif terkhusus di subsektor bidang kuliner, sehingga hari ini para peserta bisa semakin giat dalam mengembangkan ide menjadi sebuah usaha yang dapat berkembang dengan baik di kemudian hari nanti.”

Harapannya, dari materi yang di sampaikan oleh beberapa praktisi professional yang sudah expert di Bidangnya seperti Customer Excelent Service, Hygine & Satisfaction, serta Peluang Usaha Prospektif Pariwisata di Kabupaten Batang Para Peserta mampu beradaptasi dengan perkembangan global yang saat ini menjadi tantangan untuk meningkatkan inovasi dengan kreativitas  masing-masing pelaku dari sebuah branding yang melekat pada nama,tema serta jenis menu kuliner di Usahanya. (Eka | Aidina Nova, 23/09/2020)

23 September 2020 Eka Dibaca Kali

Bagikan ke Jejaring Sosial